Heboh Fenomena Hacker Indonesia Retas Website Malaysia Pada Ajang Sea Games 2017

Selamat siang, kali ini saya akan memberikan sedikit berita tentang Hacker Indonesia Retas Website Malaysia. Kenapa sampai hacker Indonesia turun langsung untuk memberikan protes dalam bentuk peretasan website ? Semua bukan tanpa alasan, seperti yang kita ketahui, malaysia sedang mengadakan Sea Games 2017. Dan pihak Malaysia melakukan kesalahan yang dianggap fatal dan mengecewakan pihak Indonesia.

Kesalahan apa yang dilakukan oleh pihak Malaysia ? Kesalahan yang bisa dianggap fatal, dan membuat seluruh rakyat Indonesia marah adalah Malaysia salah dalam mencetak bendera Indonesia pada ajang Sea Games tahun ini, yang seharusnya bendera Indonesia adalah merah dan putih, malah terbalik menjadi putih dan merah.

Hal tersebut mengundang protes dari berbagai kalangan, dari kaum pemuda, pemerintah, pihak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan dari para hacker Indonesia. Pihak Indonesia sudah mengutarakan rasa kekecewaannya terhadap Malaysia, seperti Bapak Imam yang melontarkan kekesalannya di media sosial.

Heboh Fenomena Hacker Indonesia Retas Website Malaysia Pada Ajang Sea Games 2017


Tidak terkecuali, para hacker Indonesia yang mulai meretas puluhan website berdomain malaysia (my) sebagai bentuk kekesalan mereka. Sebelumnya hal tersebut sudah pernah terjadi beberapa tahun lalu, yang membuat para hacker Indonesia dan Malaysia saling meretas website. Dalam sebuah website yang diretas oleh hacker Indonesia terlihat pesan dari sang peretas, yang memberikan kata-kata kekecewaan yang terkesan marah, dengan hastag (#OPMALAYSIA), para hacker Indonesia mulai meretas website milik Malaysia.

Umunya para peretas melakukan peretasan website secara random, mereka mencari website apa saja, asal dengan domain Malaysia. Namun ada juga hacker yang tidak segan-segan meretas situs website pemerintah Malaysia. Tidak tahu apakah peretas tersebut masih anak-anak dengan skill pemula, atau bahkan anak muda yang memang sudah pro dalam meretas website. 

"Benderaku Bukan Mainan"
Di atas dalah contoh kata yang terdapat dalam website yang telah diretas, ungkapan kekesalan terhadap kesalahan Malaysia dalam mencetak bendera merah putih, dianggap sebagai bentuk pelecehan. Dari kemarin sampai sekarang ini, sudah ada puluhan website Malaysia yang diretas oleh hacker Indonesia.

Saya rasa hal tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan, karena hanya akan memanaskan keadaan atau menambah masalah antar pihak berkaitan. Pemerintah Indonesia pun sudah mengungkapkan rasa kesal dan kecewanya, disusul langsung oleh pihak Sea Games Malaysia yang langsung meminta maaf kepada Indonesia, dan ungkapan rasa sesal karena kejadian tersebut

Previous
Next Post »
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Atas